Bagikan:

JAKARTA – Petinju Indonesia Daud Yordan siap menghadapi duel melawan petinju Korea Selatan Hwang Kil Kim. Menanti laga itu ia pun terus berlatih dan sedang dalam masa pembentukan otot serta stamina.

Petinju terbaik Indonesia berusia 34 tahun tersebut sudah membuat persiapan sejak awal Januari. Ia masih punya waktu satu bulan untuk mematangkan persiapan sebelum naik ring.

”Saya akan melawan petinju Korea Selatan Hwang Kil Kim pada 4 Maret mendatang,” kata Daud dikutip Antara.

Pertarungan Daud dan Hwang akan berlangsung di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Thailand.

Daud punya misi cukup berat menghadapi lawannya tersebut. Ia harus berjuang untuk mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight di kelas 63,5 kilogram.

Selain duel Daud Yordan dan Hwang Kil Kim pada MPRO Evolution Fight Series 2022 edisi kedua, ajang tersebut juga menyajikan pertarungan petinju Indonesia lainnya.

Duel yang dimaksud adalah Ongen Saknosiwi melawan petinju Thailand Rattakorn Tassaworn. Saat ini Ongen juga sedang berlatih bersama Daud Yordan di Kayong Utara. 

”Ongen bertanding di kelas 57,1 kilogram dan memperebutkan sabuk WBC Asian Boxing Council Continental Featherweight,” ujar Daud.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kayong Utara Tasfirani mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kayong Utara terus mendukung petinju kebanggaan asal negeri bertuah tersebut. Dukungan itu ditunjukkan lewat koordinasi dan komunikasi dengan pihak manajemen Daud.

”Mudah-mudahan di bulan Maret nanti dapat kembali mengharumkan nama Indonesia, khususnya nama Kayong Utara,” harap Tasfirani. 

Sejauh ini Disporapar Kayong Utara secara resmi belum mendapat agenda pertarungan Daud dan kawan-kawan. Namun, mereka sudah menerima informasi lisan bahwa pertarungan akan digelar pada Maret mendatang.