Saat Messi Menolak Manchester City
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Mundur ke tahun 2017, Lionel Messi diyakini hampir menandatangani kontrak dengan Manchester City. Saat itu, harga yang ditawarkan City sebesar 286 juta euro plus 57 juta euro sebagai bonus penandatanganan.

Tiga tahun kemudian, pemain Argentina itu dikaitkan lagi dengan Sky Blues setelah memberi tahu Barcelona bahwa dia ingin pergi dari Camp Nou musim panas ini. 

Dalam sebuah wawancara untuk TyC Sports pada 2018, Messi mengatakan bahwa dia tidak pernah berpikir untuk pindah ke Manchester City untuk bergabung dengan rekan senegaranya, Sergio Aguero. 

"Anda memikirkan liga lain, seperti Liga Premier, tapi pada saat mengambil keputusan, sangat sulit meninggalkan Barcelona," katanya saat itu.

"Saya tidak akan ke Manchester City. 

"Jika (bermain dengan Aguero) terjadi, itu karena dia datang ke sini (ke Barcelona)." 

Messi lantas memperbarui kontraknya dengan Barcelona pada 2017 dan presiden Manchester City Khaldoon Al Mubarak harus menerima kenyataan bahwa negosiasi menemui jalan buntu.

Sekarang, Etihad tampaknya menjadi pilihan Messi. 

Tapi, sebagai syarat untuk bergabung dengan tim Liga Premier itu, La Pulga dikabarkan meminta Pep Guardiola untuk bertahan di klub setelah musim 2020-2021 berakhir.