Jam Terbang Jadi Alasan Anak Ajaib Madrid 'Sekolah' ke Mallorca
Takefusa Kubo (Twitter @RCD_Mallorca)

Bagikan:

MADRID - Takefusa Kubo mengungkap, Zinedine Zidane ingin dia tetap di Real Madrid. Tapi pemain Jepang itu memilih untuk dipinjamkan ke Real Mallorca.

"Ketika tur Amerika Utara berakhir, Zidane mengatakan kepada saya bahwa dia ingin saya tetap di Real Madrid musim ini," kata Kubo di TV Jepang. Melansir Marca, Jumat, 27 Desember.

"Tapi saya berbicara dengan Zidane dan bertanya kepadanya, jika ada kesempatan bermain lebih banyak maka saya ingin pergi dengan status pinjaman."

Kubo tiba di Real Madrid dari FC Tokyo pada awal musim panas. Pemain berusia 18 tahun itu mengaku gugup bergabung dengan Los Blancos.

"Saya sangat gugup pada hari sebelum sesi latihan pertama saya dengan Real Madrid, ketakutan itu membuat saya kehilangan kepercayaan diri," katanya.

"Tapi saya mulai berlatih dengan rekan tim saya setiap hari dan, sedikit demi sedikit, saya terbiasa dengan tim."

Kubo juga berbicara tentang kualitas permainan sepak bolanya dan mengungkapkan kelebihan utamanya.

"Menerima umpan di antara bek dan menggiring bola melewati lawan," katanya, menyebut keterampilan terbaiknya. 

"Dan keahlian saya adalah membaca situasi. Saya beradaptasi, saya seperti bunglon. Saya semakin cepat, sehingga saya bisa lolos lebih cepat dalam kondisi satu lawan satu." 

"Saya juga suka menguasai bola dan menjadi pemain yang bisa bermain dengan gaya permainan apa pun dan sistem taktis apa pun."

Sejauh ini, di Mallorca, Kubo bermain sebanyak 15 pertandingan dengan torehan sebiji gol dan 2 assist.