Hadiri Peparnas XVI 2021, Presiden Jokowi Saksikan Blind Judo Bersama Menpora
Presiden Jokowi dan Menpora Amali (Foto: DOK Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir langsung dalam agenda Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Jayapura, Sabtu, 13 November 2021. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menonton pertandingan cabang olahraga Blind Judo. 

Presiden Jokowi ditemani Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano dan sejumlah pejabat lain saat menyaksikan serunya laga judo. Presiden Jokowi juga dijadwalkan menutup Peparnas.

"Pada sore hari ini saya hadir kembali di Papua untuk melihat secara langsung pertandingan-pertandingan di akhir Peparnas. Dan saya tadi Alhamdulillah melihat pertandingan di Judo," kata Jokowi seperti dikutip VOI dari laman resmi Kemenpora.

Melihat gelaran Peparnas XVI 2021 ini berjalan lancar hingga penutupan, Jokowi mengaku senang. Ia juga bersyukur dan mengucapkan selamat pada tuan rumah Papua yang saat ini memuncaki klasemen perolehan medali.

"Saya ingin menyampaikan selamat kepada Papua yang telah sukses menyelenggarakan PON dan juga sukses menyelenggarakan Peparnas. Papua menempati tempat (klasemen) yang paling atas," ucapnya.

Peparnas XVI 2021 ini digelar sejak 5 November lalu, sejak dibukanya ajang kompetisi olahraga disabilitas ini Papua selaku tuan rumah punya catatan yang cukup baik.

Meski sempat disusul Jawa Barat dalam perolehan medali, tapi mereka bisa kembali merebut posisi atas jelang penutupan acara.