LeBron James Cetak Poin Penentu saat Lakers Tundukkan Clippers
Pertandingan basket LA Lakers dengan Los Angeles Clippers (dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pebasket LeBron James melakukan buzzer beater di detik-detik terakhir pertandingan. Kemenangan pun diraih Los Angeles Lakers 103-101 atas Los Angeles Clippers. 

Melansir Antara, pertandingan itu menandai dimulainya kembali musim NBA yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19. Pertandingan ini dimainkan di ESPN Wide World of Sports Complex, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Jumat 31 Juli.

Selama pertandungan berlangsung, Anthony Davis mengemas 34 poin dan melakukan delapan rebound untuk Lakers, dan James menyelesaikan pertandingan dengan catatan 16 poin, 11 rebound, dan tujuh assist. Pada pertandingan itu, James hanya memasukkan enam poin dari 19 tembakannya.

Kyle Kuzma menambahi 16 poin untuk Lakers yang kini memiliki rekor 50-14. Lakers kini unggul 6 1/2 gim atas Clippers (44-21) di klasemen Wilayah Barat.

Paul George mengemas 30 poin untuk Clippers, namun ia gagal saat berusaha memasukkan lemparan tiga poin menjelang berakhirnya laga. Kawhi Leonard menyelesaikan pertandingan dengan 28 poin, Patrick Beverly menambahi 12 poin, dan Reggie Jackson menyumbang sepuluh poin.

Sayangnya Clippers sempat bermain tanpa dua pemain bertahan andalannya, yakni Lou Williams dan Montrezl Harrell. Hingga sepertiga babak, kedua tim saling bersaing sengit untuk merebut poin. 

Kedua tim memperlihatkan permainan yang menumpul setelah empat bulan tidak memainkan pertandingan kompetitif. Clippers melakukan 22 turnover, berbanding 16 yang dilakukan Lakers. Lakers mampu mengunci kemenangan meski hanya mencatatkan 39 persen keberhasilan tembakan, berbanding 43,2 persen keberhasilan yang diukir Clippers.