Ethan Hawke Sutradarai Video Musik Putrinya, Maya
Ethan Hawke dan Maya Hawke (Instagram @ethanhawke)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi sekaligus aktris Maya Hawke baru saja meluncurkan lagu tunggal (single) terbarunya sepekan lalu berjudul Coverage. Tidak hanya sebuah audio, Maya juga menyertakan sebuah video musik yang disutradarai oleh aktor Ethan Hawke, ayahnya.

Video musik dibuat selama masa karantina berlangsung. Keduanya menjalani masa karantina bersama dan membuat video musik Coverage yang direkam dalam sekali take saja.

Coverage dibuat secara sederhana. Ethan merekam keluarga Hawke di dalam sebuah ruangan dengan Maya yang bernyanyi diiringi gitar. Permainan kamera yang mengambil angle dari berbagai sisi menjadi keunikan video musik homemade ini. Suara Maya juga terdengar indah mengalun di tengah video musik sederhana tersebut. Lagu ini menjadi bagian dari album terbaru Maya Hawke bertajuk Blush yang akan dirilis 19 Juni mendatang.

Maya Hawke yang lebih dikenal sebagai anak dari pasangan aktor kenamaan Ethan Hawke dan Uma Thurman mulai menunjukkan kemampuannya sebagai aktris dan penyanyi. Namanya pertama kali menarik perhatian publik ketika memerankan Robin Buckley dalam Stranger Things produksi Netflix. Bahkan ayahnya mengakui banyak orang yang mungkin tidak melihat Maya saat berakting dalam proyek lain tetapi harus melihat aksi Maya dalam serial tersebut.

Kemudian, ia sempat terpilih menjadi pemain dalam live action film The Little Mermaid arahan Sofia Coppola, namun karena konflik dengan rumah produksi, pemilihan Maya dibatalkan. Sofia juga memilih mundur dari bangku sutradara.

Berlanjut dari situ, Maya memainkan peran Jo March dalam Little Women versi serial dan ia sedang mempersiapkan film arahan Gia Coppola bertajuk Mainstream. Saat ini, film sedang memasuki masa post production. Namanya mulai ramai di publik mengikuti jejak sang ayah sebagai aktor dan ia menikmati kehidupan seperti itu.

Banyak melihat bagaimana karier orang tuanya berkembang membuat Maya ingin menjadi aktor. “Sebagai aktor, Anda bernavigasi dan menghabiskan hidup dan energi dengan hidup dalam cerita orang lain,” kata Maya saat wawancara dengan MTV.

Sementara itu, Ethan yang bermain dalam film The Truth karya Hirokazu Koreeda sedang mempersiapkan dua film di tahun ini yaitu Tesla dan Cut Throat City. Keduanya harus mengalami penundaan produksi akibat pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat menjalani karantina diri di rumah.