Bagikan:

JAKARTA - Satu dekade sudah dilewati SMASH, boyband asal Indonesia. Perayaan itu disambut oleh para penggemar yang disebut Smashblast. Mereka yang baru kembali bermusik secara grup merayakan sepuluh tahun kebersamaan dengan mengajak Morgan, mantan member yang hengkang pada tahun 2013.

Dalam video yang diunggah di Instagram, SMASH menyanyikan lagu I Heart You, lagu debut mereka dalam industri musik. Dinyanyikan dari tempat berbeda, para member tetap kompak mengumandangkan lagu, terutama Morgan yang sudah lama tidak terlihat bersama member SMASH.

Munculnya Morgan dalam video tersebut membuat Smashblast dan anggota SMASH terkejut sekaligus senang. Nama Morgan langsung menduduki trending topic setelah video itu dirilis. Unggahan Morgan di Instagram juga direspons dengan ramai oleh rekan figur publik maupun penggemar.

Di sisi lain, absennya Rangga dalam video dipertanyakan banyak penggemar. Diketahui Rangga memiliki kontrak dengan pihak lain sehingga ia tidak bisa beraktivitas secara grup hingga waktu yang tidak bisa ditentukan.

SMASH atau Seven Man as Seven Heroes adalah boyband yang dibentuk pada 2010. Beranggotakan Morgan, Rangga, Rafael, Bisma, Reza, Ilham, dan Dicky, ketujuh member debut dengan lagu I Heart You

Mereka hadir di tengah banyaknya band pop melayu yang laku di pasaran. Kemunculan mereka menjadi perhatian masyarakat. SMASH merilis album "SM*SH" pada 2011 dan "Step Forward" pada 2012.

Pada tahun 2013, Morgan memutuskan untuk keluar dari grup dan memulai karier menjadi aktor. Namanya banyak menghiasi film-film seperti Ngenest, Sweet 20, dan yang terbaru Eggnoid: Cinta & Portal Waktu.

Menjadi pionir boyband di Indonesia untuk SMASH tidak mudah. Tetapi nyatanya kerinduan akan grup ini selalu terasa nyata dengan banyaknya permintaan SMASH untuk kembali bermusik bersama.

Pada tahun 2018, SMASH kembali dengan melepas lagu tunggal Fenomena. Saat ini video musiknya telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Setelah itu mereka merilis lagu berjudul Berhenti Berharap yang adalah lagu milik Sheila on 7.

Membuka tahun 2020, SMASH bersama Oom Leo atau Narpati Awangga dari Goodnight Electric berkolaborasi merilis lagu Jadi Milikku. Kemudian, SMASH melakukan promosi sebagai lima orang, minus Rangga. Saat ini, seluruh lagu SMASH bisa didengarkan melalui layanan streaming musik.