Bagikan:

JAKARTA - Yura Yunita merayakan tiga tahun album “Tutur Batin” dengan mengajak pendengar berbagi tentang perjalanan perasaan dan menilik kembali sebelas track dengan kisahnya masing-masing.

Penyanyi 33 tahun itu merayakan pencapaian Tutur Batin dengan suguhan konten di Instagram dan video musik baru di platform streaming musik Spotify.

Selain itu, Yura juga memberikan kado spesial untuk penggemar setianya dengan merilis dua video dokumentasi “Tenang” dan “Duhai Sayang” dari konser Pertunjukan Tutur Batin yang digelar pada Juli 2023.

“Album Tutur Batin menjadi caraku untuk berani menyuarakan ketidaksempurnaan, kejujuran, mencintai diri sendiri, dan kesetaraan perempuan,” kata Yura Yunita dalam keterangannya, Selasa, 22 Oktober.

“Inisiasi yang terkesan sederhana, tetapi mungkin dari kita belum banyak yang berani melakukannya,” lanjutnya.

Tutur Batin digarap sebagai album konseptual yang mengangkat pesan tentang mencintai diri sendiri dan kekuatan perempuan untuk berdaya. Yura menghadirkan isu ini bukan saja lewat lirik dan musik, namin juga secara visual dengan berani tampil tanpa make-up di sampul album.

Selama tiga tahun, Tutur Batin membawa Yura menjelajahi sudut-sudut baru dalam kariernya sebagai penyanyi dan penulis lagu. Album ini juga menjadi jembatan perasaan antara Yura dan pendengarnya, hingga melahirkan hubungan yang dirasa unik, organik, dengan spirit menerima ketidaksempurnaan sebagai bagian dari kehidupan yang utuh.

Sebagai informasi, Tutur Batin membuat Yura menang dalam kategori Penyanyi Perempuan Solo Terbaik di AMI Awards 2022.

Sementara, track “Dunia Tipu-Tipu” berhasil menempati peringkat #1 video terpopuler (trending) di YouTube Indonesia kategori Music selama tujuh hari berturut-turut.

Data statistik pemutaran album ini di Spotify tercatat dengan perolehan lebih dari 450 juta streams. Video musik dan lirik lagu-lagu dalam album ini juga mendulang lebih dari 157 juta views di kanal YouTube Yura Yunita, dan lebih dari 635 ribu konten yang menggunakan materi musik dari album ini telah diunggah di TikTok dan Instagram.