Bagikan:

JAKARTA - Band heavy metal asal Inggris, Mötorhead memperkenalkan rilisan baru berupa extended play (EP) dengan tajuk “Bomber: The Demos”.

Sesuai dengan tajuknya, EP ini merupakan bentuk perayaan 45 tahun sejak dirilisnya album “Bonber” pada tahun 1979.

Lewat EP ini, Mötorhead menghadirkan tiga demo yang belum pernah diperdengarkan ke publik sebelumnya, yaitu untuk lagu "Dead Men Tell No Tales”, "Lawman", dan "Alligator".

Ketiga karya tersebut menjadi wawasan yang baik bagi para penggemar, dimana suatu lagu bisa berevolusi menjadi sangat disukai pendengarnya.

Adapun, EP “Bomber: The Demos” dirilis dalam bentuk vinyl biru 10 inci edisi terbatas, beserta bundel pernak-pernik ulang tahun spesial. Paket ini bisa dimiliki secara eksklusif di toko resmi Mötorhead.

Sebagai informasi, “Bomber” merupakan album studio ketiga Mötorhead, yang berisikan sepuluh trek. Album ini sukses mencapai peringkat ke-12 tangga lagu di Inggris.

Kesuksesan “Bomber” dan lagu-lagu di dalamnya, membuat Mötorhead menjadi band heavy metal yang definitif, dan mempengaruhi band-band lain setelahnya.

Dalam penggarapannya, Mötorhead saat itu diperkuat Lemmy (vokal, bass), “Fast” Eddie (gitar), dan Philthy Animal (drum).

Adapun, Philthy meninggal dunia pada November 2015 karena gagal hati. Kemudian, Lemmy meninggal karena kanker sebulan setelahnya.

Sementara itu, “Fast” Eddie meninggal pada Januari 2018, setelah berjuang melawan pneumonia.

Ketiga personel bersama-sama merilis lima album, yaitu “Mötorhead” tahun 1977, "Overkill" dan "Bomber" tahun 1979, "Ace Of Spades" tahun 1980, serta "Iron Fist" tahun 1982.