Bagikan:

JAKARTA - Lana Del Rey diketahui sedang menggarap album baru dengan tajuk “Lasso” yang rencananya dirilis tahun 2025. Ini akan menjadi album studio kesepuluh sejak debut album self-titled pada tahun 2010.

Produser musik Jack Antonoff diketahui ikut bergabung dalam penggarapan album terbaru Lana. Jack telah memberi konfirmasi, meski menolak untuk memberikan detail mengenai keterlibatannya.

“Kami sudah melakukannya… ya,” kata Jack Antonoff saat ditanya apakah dia dan Lana sudah di studio bersama untuk album Lasso, mengutip Rolling Stone, Kamis, 3 Oktober.

“(Itu) cerita untuk lain waktu. Alasan mengapa saya tidak membicarakan sesuatu sampai semuanya keluar sangat ringkas, saya ingin membiarkan musik menjadi titik masuk pertama bagi orang-orang,” lanjutnya.

Jack merasa akan lebih baik bagi pendengar ketika menikmati lagu baru dengan pengalamannya sendiri. Cerita yang berlebihan untuk karya yang akan datang dapat merusak pengalaman tersebut.

“Saya tidak ingin merampas pengalaman siapa pun dalam mendengarkannya tanpa konteks. Begitu Anda mulai berbicara tentang karya yang akan datang, Anda menanam benih-benih ini di kepala orang-orang,” katanya.

Kerjasama Jack dan Lana kali ini bukna yang pertama kali. Keduanya pernah berkolaborasi dalam “Norman Fucking Rockwell” tahun 2019, kemudian “Chemtrails Over the Country Club” tahun 2021, dan “Did You Know That There's a Tunnel Under Ocean Blvd” tahun lalu.

Sebagai informasi, Jack Antonoff sudah bekerja sama dengan banyak nama besar di industri musik, seperti Taylor Swift, Kendrick Lamar, P!nk, Sara Bareilles, the 1975, Lorde, St. Vincent, Florence and the Machine, Sabrina Carpenter, Gracie Abrams, Fifth Harmony, Kevin Abstract, Carly Rae Jepsen, the Chicks, Tegan and Sara, hinga Clairo.