Bagikan:

JAKARTA - Band Rumahsakit merayakan 30 tahun sejak terbentuknya di tahun 1994 dengan menggelar tur konser dengan tajuk “Kabar Bahagia: 30th Perjalanan Rumahsakit”.

Selama tiga dekade, Rumahsakit telah berhasil menciptakan komunitas penggemar setia, yang dikenal dengan nama "Pasien”. Tur spesial ini menjadi ajang bagi Rumahsakit untuk berbagi kebahagiaan dengan para penggemar yang telah setia menemani perjalanan mereka dari awal hingga saat ini.

Muhammad Arief Bakrie (vokal), Marky Najoan (gitar), Mickey Najoan (keyboard), Shendy Adam (bass) dan Fadli Wardhana (drum) akan mengunjungi tiga kota di Pulau Jawa, yang meliputi Bandung (16 November), Semarang (23 November), dan Jakarta (14 Desember).

Ketiga kota dipilih karena memiliki basis penggemar yang dirasa kuat dan punya sejarah panjang dengan Rumahsakit. Masing-masing kota akan menjadi saksi, dimana para Pasien akan menikmati lagu-lagu nostalgia dan momen spesial yang dirancang secara khusus untuk tur.

“Kami ingin menghadirkan tur yang bukan hanya menjadi ajang nostalgia, tapi juga menyuguhkan kabar bahagia yang ditunggu-tunggu oleh para Pasien,” kata Imam Agnianto, Head Of Creation dari GOLDLive Indonesia selaku promotor saat jumpa pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 2 Oktober.

Pertunjukan di Jakarta memiliki konsep tersendiri dan berbeda dengan dua kota lainnya. Di Jakarta akan ada kolaborasi dengan beberapa musisi tamu. Sementara di Bandung dan Semarang akan ada opener band lokal.

“Harapan kami, setiap konser akan memberikan pengalaman yang berkesan dan menguatkan ikatan antara Rumahsakit dan para penggemarnya,” lanjut Imam.

Tur ini dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penggemar Rumahsakit. Tidak hanya dari sisi musikalitas yang akan diperhatikan dengan detail, tetapi juga konsep tata panggung dan suasana konser yang dirancang dengan penuh kreativitas.

Setiap aspek konser dipersiapkan dengan cermat untuk memastikan bahwa semua penonton dapat merasakan kebahagiaan dan kemeriahan yang ingin disampaikan oleh Rumahsakit melalui perayaan 30 tahun perjalanan mereka.

“Setlist-nya sendiri akan berbeda dari penampilan kita biasanya. Kalau biasanya kita konser paling kan satu jam, di tur ini pasti lebih panjang,” kata Marky.

“Kalau bisa sesuai temanya, bisa aja nanti kita bawain 30 lagu,” timpal Fadli.

Sejauh ini, pihak promotor belum menentukan venue untuk dipakai di ketiga kota yang disambangi.

Adapun penjualan tiket akan dimulai hari ini, 3 Oktober melalui website resmi 30thRumahsakit.com.