Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2024 jadi momen produktif Barsena Bestandhi yang sudah merilis tiga lagu. Setelah “Seperti Laut Kepada Langit” dan “Mati Satu Tak Tumbuh Lagi”, lagu ketiga berjudul “Ruang Baru” resmi diperkenalkan.

Lagu ini ditulis oleh Barsena bersama Hendro Djasmoro, sosok yang sering menulis lagu untuk soundtrack-soundtrack film Indonesia. “Ruang Baru” didapuk menjadi original soundtrack “My Annoying Brother” (diproduksi oleh CJ ENM, Lifelike Pictures, dan BASE Entertainment), film adaptasi Korea berjudul sama yang diperankan oleh Vino G. Bastian, Angga Yunanda, Caitlin Halderman, dan Kristo Immanuel.

Barsena dan Hendro pun terinspirasi untuk menulis lagu tentang perpisahan, tanpa unsur kesedihan dalam nada dan pesan di dalamnya. Menurutnya, lagu ini memang berjodoh dengannya karena alasan tertentu.

“Lagu ini sempat ditulis untuk dinyanyikan orang lain, tapi tak terlaksana. Akhirnya, saya yang membawakannya. Saya pikir, “Ruang Baru” memang ‘jodoh’ saya, baik dari segi tone, melodi, dan isi pesannya,” ucap Barsena dalam siaran tertulis.

Selain Hendro Djasmoro, musisi Mikha Angelo dan Fellow Amateurs turut bergabung dalam proses produksi “Ruang Baru”. Kolaborasi apik itu pun memberi hasil yang memuaskan, sampai dibuat adegan khusus dalam filmnya.

“Kami memilih Mikha Angelo dan Fellow Amateurs sebagai satu-satunya kandidat untuk memproduksi, bahkan, sebelum “Ruang Baru” selesai jadi demo. Kami rasa, mereka mewakili simplicity di lagu ini. Setelah demonya rampung, kami mengirimkannya kepada para Produser film “My Annoying Brother” dan mereka langsung suka. Bahkan, menambahkan adegan yang tidak ada di versi Koreanya khusus untuk “Ruang Baru” ini,” tambah Barsena.

“Ruang Baru” dari Barsena dirilis pada 13 September 2024 secara serentak di seluruh digital streaming platform. Film “My Annoying Brother” siap tayang di bioskop Indonesia mulai 24 Oktober mendatang.