Bagikan:

JAKARTA - Jewel Kilcher menyatakan dukungannya terhadap Chappell Roan. Penyanyi 50 tahun asal Amerika Serikat itu merasa pentingnya bahasan mengenai batas antara seorang artis dengan penggemarnya.

Seperti diketahui, Chappell Roan melalui unggahan di media sosial, mengungkap keresahannya atas "perilaku predator" dari beberapa penggemar. Dia melihat perlunya batasan yang jelas untuk melindungi diri dari interaksi yang tidak nyaman dan sering kali menyeramkan.

"Saya telah terlibat dalam terlalu banyak interaksi fisik dan sosial yang tidak konsensual, dan saya hanya perlu menjelaskannya dan mengingatkan Anda, wanita tidak berhutang apapun kepada Anda," tulis Chappell Roan di akun Instagram miliknya, dikutip Rabu, 4 September.

Atas pernyataan Roan tersebut, Jewel memberi tanggapan lewat akun TikTok miliknya. Dia membagikan pengalamannya sendiri saat menemui penggemar yang terlalu bersemangat.

"Saya menanggapi Chappell Roan, drama dari semuanya. Saya melihat bahwa ia harus menonaktifkan kolom komentarnya karena unggahannya baru-baru ini hanya mengatakan bahwa dibuntuti dan orang-orang meraba-raba Anda di depan umum bukanlah hal yang baik bagi seorang selebritas," kata Jewel.

"Seiring berjalannya waktu, saya belajar bahwa saya dapat berbicara dengan para penggemar saya dan berkata 'kalian tidak boleh mendekati saya dalam jarak enam kaki’,” lanjutnya.

Jewel juga memuji Roan yang berani bicara terbuka. Dia pun mencoba mengingatkan pentingnya kasih sayang dan pengertian dari penggemar, terlepas dari ketenaran seseorang.

"Saya bangga dengan apa yang Anda (Roan) lakukan. Dan untuk semua orang, saya harap Anda semua tahu bahwa setiap orang layak mendapatkan kasih sayang.”