Bagikan:

JAKARTA - Multi-instrumentalis asal Filipina, Gabba kembali dengan single terbarunya yang berjudul “Pockets”. Lagu ini merupakan rilisan pertama sejak diluncurkannya album “Recollections” pada Juli 2023.

“Pocket” diluncurkan melalui A Spur of the Moment Project, label rekaman yang sudah menaungi Gabba sejak debutnya di tahun 2020.

Lewat karya terbaru, Gabba juga ingin memperkenalkan dirinya semakin luas ke penikmat musik di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Lewat “Pockets”, Gabba coba untuk merenungkan bagaimana, dalam kehidupan yang serba cepat ini, semua orang sepertinya hanya fokus pada kesibukan dan lupa menikmati proses.

“Lagu ini merupakan pujian atas semua yang telah terjadi sejak album debut saya dirilis,” kata Gabba dalam keterangannya, Selasa, 27 Agustus.

Sang penyanyi juga mengungkap bahwa kariernya melejit seolah-olah dia berada di kereta tanpa henti dengan semua kejadian dan pengalaman yang dihadapi, yang mengarah pada terciptanya “Pockets”.

“Lagu ini adalah cara saya melihat kembali momen-momen itu, merasa bersyukur, dan menyadari nilai dari 'kantong' kecil kegembiraan yang menyertainya,” ujar Gabba.

“Saat kita terus bergerak, kita cenderung mengabaikan kemenangan kecil dan fokus pada hal besar berikutnya. Bagian synth yang berulang di awal lagu dimaksudkan untuk melambangkan sesuatu yang tanpa henti, seperti seseorang yang berlari atau kereta yang melaju,” tandasnya.

Peluncuran “Pockets” telah melengkapi perjalanan musik Gabba, yang sebelumnya sudah menggelar tur album, mewakili Filipina di SXSW Sydney, tampil dalam Music Day Out di Singapura, dan tampil di Wanderland 2024.

Dengan pasar musik Asia Tenggara yang semakin terbuka, karya yang diperkenalkan Gabba jadi alternatif lain untuk penikmat musik di Indonesia.