Bagikan:

JAKARTA - Coldplay jadi grup musik dunia pertama yang menggelar konser di Wina setelah pembatalan konser Taylor Swift akibat adanya teror pada 8 Agustus lalu.

Chris Martin tampil dalam rangkaian konser bertajuk “Music of the Spheres World Tour” yang dimulai pada Rabu, 21 Agustus waktu setempat.

Bersimpati dengan koleganya, Chris Martin menghadirkan segmen khusus untuk Taylor Swift. Dia membawakan cover lagu “Love Story” bersama Maggie Rogers yang hadir sebagai penampil tamu.

Dari potongan video yang diunggah penggemar ke media sosial X, Martin mengatakan bahwa cover lagu tersebut sebagai bentuk cinta dari semua yang hadir di Stadion Ernst-Happel kepada Swift.

Martin juga mengajak dua orang Swifties (penggemar Taylor Swift) di antara puluhan ribu penonton untuk bergabung ke atas panggung.

“Kami menyanyikan lagu ini dengan penuh cinta untuk Taylor dan cinta untuk Swifties," kata Chris Martin, mengutip akun X @DontEverLetGo_0.

Konser Coldplay di Wina kali ini juga mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian setempat. Mereka tidak ingin muncul kembali ancaman seperti yang terjadi pada Swift.

“Tugas kami adalah mengamankan konser secara menyeluruh, termasuk posisi di atap,” kata kepolisian Wina, mengutip Daily Mail.

“Jangan khawatir tentang polisi dan nikmati saja konsernya!”

Sebagai informasi, Chris Martin cs tampil dalam empat pertunjukan di Wina, yaitu pada 21, 22, 24, dan 25 Agustus.

Selanjutnya, Coldplay akan melanjutkan Music of the Spheres World Tour ke Dublin, Melbourne, Sydney, dan Auckland.