Bagikan:

JAKARTA - Rakhano melanjutkan perjalanan musiknya dengan meluncurkan single baru berjudul “Sempat Tak Sempat”. Lagu ini merupakan rilisan ketiga setelah “Ajarkanku Melepasnya” dan “Berteman Saja Dulu”.

Masih mengusung tema pop di single terbaru, solois asal Semarang ini memilih “Sempat Tak Sempat” sebagai karya ketiganya karena merasa nada, pesan, dan liriknya akan mengena di hati pendengar dan terkoneksi dengan banyak orang.

“Sempat Tak Sempat” bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang sudah berakhir. Setelahnya, salah satu dari mereka sudah punya pasangan baru. Pihak yang belum bisa move on pun mempertanyakan mengapa mantan pasangannya bisa seperti itu, padahal hubungan pernah terjalin selama bertahun-tahun.

“Itulah tema yang diangkat dalam single ini, bahwa seseorang yang pernah menemani kita dan kita sayangi selama bertahun-tahun belum tentu memiliki perasaan yang sama besar seperti yang kita rasakan. Meskipun berat, tapi pada akhirnya kita harus merelakan itu,” kata Rakhano dalam keterangannya, Sabtu, 17 Agustus.

Adapun proses pengerjaan single ini, dari demo sampai sesi rekaman, membutuhkan waktu tiga bulan. Rakhano mengakui adanya beberapa tantangan yang membuat pengerjaan single ketiga berbeda.

“Ada part-part yang mengharuskan aku menyanyikan nada tinggi. Menurut aku ini cukup menantang, karena di dua lagu sebelumnya tidak setinggi ini. Semoga hasilnya bisa dinikmati oleh orang-orang yang mendengarkan seperti aku menikmati proses pembuatannya,” ujar Rakhano.

Dengan tiga single yang sudah diluncurkan bersama Sony Music Entertainment Indonesia, Rakhano mencoba terus bersyukur. Dia merasa seluruh proses dan hasil akan membuatnya terus berkembang sebagai seorang musisi.

“Yang jelas, sejak single pertama dan kedua, banyak ilmu yang aku dapat. Namun satu hal yang aku implementasikan dalam berkarya adalah tidak berharap terlalu tinggi dan tetap fokus pada apa yang ada. Maksudnya, punya tujuan jauh ke depan itu harus, tapi kita juga perlu bekerja keras menjalani apa yang ada di masa sekarang dengan sebaik-baiknya. Pelan-pelan, usaha dan kesuksesan yang terjadi di saat ini akan membawa kita untuk mencapai tujuan di masa depan,” tuturnya.

“Banyak sekali impian untuk karier bermusikku yang masih jauh dari sempurna. Namun, untuk single ini, aku harap orang-orang yang mendengarkan akan suka, dan suatu saat aku bisa menghibur mereka secara langsung serta menyanyikan lagu ini bersama-sama di panggung.”