Bagikan:

JAKARTA - Band Govinda didapuk Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) untuk membawakan lagu khusus dengan judul “Mars Perbasi”.

Mars ini ditulis oleh Ade Nurulianto (gitar). Setelah berdiskusi dengan Perbasi untuk menyesuaikan lirik lagu, butuh waktu sekitar seminggu untuk menyelesaikannya.

“Ini lagu Govinda yang bukan komersil tapi gampang diingat,” kata Ade dalam konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis, 8 Agustus.

Bagi Govinda sendiri, ditunjuk membuat “Mars Perbasi” jadi kebanggaan tersendiri, mengingat lagu ini akan diputar di banyak event olahraga basket.

Lebih lanjut, Ifan (vokal) melihat “Mars Perbasi” ini sebagai bentuk kolaborasi olahraga dan musik. Dia berharap mars baru ini menjadi penyemangat bagi atlet basket nasional.

“Kita tau olahraga dan musik itu satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Maka dari itu kami mencoba untuk buat mars ini, diciptakan oleh Ade,” ujar Ifan.

“Semoga lagu ini menjadi penyemangat untuk memenangi kompetisi. Selain itu, mudah-mudahan lagu ini membuat orang lebih mencintai basket di kemudian hari,” tandasnya.