Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Fitri Carlina menjalani kehidupan yang tak semua orang bisa melakukan. Ia menjalani Long Distance Marriage dengan suami tercinta Hendra Sumendap yang berprofesi sebagai pilot di Oman.

Karena tak bisa bertemu sehari-hari, setiap pertemuan jadi terasa berarti bagi keduanya. Perasaan rindu yang tak tertahan, akhirnya dituangkan Fitri ke dalam sebuah lagu berjudul Aku Kangen Kamu.

"Karena sering kangen sama suami, daripada sedih mending aku bikinin lagu. Jadi aku banyak cerita sama Pak Rahayu dan akhirnya terciptalah lagu Aku Kangen Kamu ini," ungkap penyanyi kelahiran Banyuwangi itu kepada VOI belum lama ini.

Fitri Carlina (Bambang E Ros/VOI)
Fitri Carlina (Bambang E Ros/VOI)

Perasaan rindu itu digambarkan dalam sebuah lirik yang lugas serta komposisi yang diberi nama Dancedhut yang mudah didengar. Menurut Fitri, pemilihan genre ini terasa lebih cocok ketimbang ballad yang akan membawa nuansa haru.

Di single tersebut, Fitri Carlina juga sudah menghadirkan video musik yang dibintanginya bersama suami. Hal ini membuat lagunya terasa lebih spesial, karena jadi salah satu kenangan yang dilewati bersama.

"Aku harus ngerayu suamiku untuk jadi model klip karena awalnya dia nggak mau. Dia pakai seragam (pilot) juga pas syuting. Alhamdulillah dia selalu support karier aku," kata Fitri.

Lagu dan video klip Aku Kangen Kamu dari Fitri Carlina sudah bisa ditonton di YouTube Nagaswara.

Fitri Carlina jadi salah satu penyanyi yang sukses dengan genre Dancedhut lewat lagu hits ABG Tua pada 2012 yang begitu viral di masanya. Sampai sekarang ia masih aktif manggung dan merilis single untuk menekuni passion-nya sebagai penyanyi.