Bagikan:

JAKARTA - Band rock asal Irlandia, The Script akan mengunjungi dua kota di Indonesia dalam tur dunianya yang bertajuk Satellites World Tour. Danny O’Donoghue cs akan tampil di Jakarta dan Surabaya tahun depan.

Melalui jadwal tur yang diunggah di Instagram, pertunjukan di Jakarta akan digelar di ICE BSD pada 14 Februari, dan pertunjukan di Surabaya akan digelar di Jatim Expo pada 16 Februari.

“Kami sangat senang untuk mengumumkan bahwa Satellites World Tour menuju ASIA dan AUSTRALIA,” tulis The Script dalam keterangan unggahan, Kamis, 1 Agustus.

Selain Indonesia, band yang terkenal dengan hit yang berjudul “Breakeven” itu juga akan mengunjungi Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Adapun, tur konser dunia The Script akan digelar berdekatan dengan dirilisnya album “Satellites” pada 16 Agustus mendatang. Ini merupakan album studio mereka yang ketujuh.

Tur akan dimulai dengan rangkaian konser di Amerika Utara pada Agustus dan September. Kemudian, The Script melanjutkan tur untuk Inggris dan Eropa mulai November hingga akhir tahun.

Sebagai informasi, The Script kini beranggotakan Danny O'Donoghue (vokal utama, keyboard), Glen Power (drum, vokal latar), Ben Weaver (gitar). Gitaris mereka, Mark Sheehan telah meninggal dunia pada 2023 lalu.

Album debut mereka, he Script (2008), termasuk hit besar seperti "The Man Who Can't Be Moved" dan "Breakeven”.

The Script melanjutkan kesuksesan dengan album-album berikutnya, seperti Science & Faith (2009) dan No Sound Without Silence (2014).