Bagikan:

JAKARTA - Taylor Swift telah merampungkan dua pertunjukan The Eras Tour yang digelar di Olympiastadion, Munich, Jerman akhir pekan lalu.

Melalui akun Instagram miliknya, pelantun “I Can Do It With a Broken Heart” itu mengungkapkan rasa bahagianya atas pengalaman tampil di Munich.

“Sungguh pengalaman yang ajaib bermain di Munich... Penonton yang mencapai 74.000 orang setiap malam di stadion sangat bersemangat dan murah hati kepada kami,” tulis Taylor Swift, mengutip keterangan unggahan, Kamis, 1 Agustus.

Kerumunan penonton di luar stadion (Instagram @taylorswift)
Kerumunan penonton di luar stadion (Instagram @taylorswift)

Swift juga bicara bagaimana puluhan ribu penonton yang tidak mendapat tiket, masih datang ke area stadion, berkumpul di taman dan mendengarkan dirinya bernyanyi dari luar stadion.

“Sebelum saya tiba di Munich, saya tidak tahu bahwa ada taman besar di belakang stadion, tetapi sekitar 50.000 orang datang dan mendengarkan pertunjukan dari lereng bukit pada kedua malam itu,” kata penyanyi-penulis lagu 34 tahun itu.

“Saya telah menonton banyak video penonton yang berpartisipasi penuh dalam pertunjukan dari jauh, semua kegembiraan itu... Saya merasa sangat bersyukur atas kenangan tak terduga yang tercipta dari tur ini,” sambungnya.

Serupa dengan apa yang dilalui di Munich, Swift berharap sida pertunjukan The Eras Tour di Eropa bisa berjalan baik, sebelum akhirnya kembali tur di Amerika Utara.

“Kami memiliki 11 pertunjukan tersisa di tur Eropa, dimulai Agustus dengan 3 pertunjukan di Warsawa!”