Bagikan:

JAKARTA - Produsen gitar Fender menawarkan pelajaran gitar online gratis di tengah pandemi COVID-19 atau virus corona.

Para pelanggan baru layanan Fender Play - platform berbasis berlangganan untuk gitaris pemula - bisa menggunakan platform ini secara gratis selama tiga bulan.

Fender Play menggunakan video instruktur dan alat pelacak perkembangan untuk mengajarkan ratusan lagu yang berbeda kepada para pengguna. Selain itu, platform ini menawarkan panduan yang dipersonalisasi berdasarkan preferensi lagu dan pilihan instrumen.

Layanan ini biasanya berharga 9,99 poundsterling per bulan, tetapi kini digratiskan sebagai upaya untuk menghibur para gitaris, pemain ukulele, dan bassis di tengah lockdown yang diterapkan sejumlah negara khususnya Inggris akibat virus corona.

"Dengan semua yang terjadi di dunia, musik memiliki kekuatan untuk menghubungkan kita," bunyi pernyataan di media sosial Fender.

“Kami ingin melakukan bagian kami untuk membantu Anda melalui - kami tahu caranya bagaimana. Untuk memulai, kami menawarkan pelajaran gitar, bass, dan ukulele gratis 3 bulan kepada 100 ribu orang pertama yang mendaftar ke Fender Play.

"Kita semua akan menghabiskan lebih banyak waktu di dalam (rumah) - jadi sebaiknya kita buat berisik."

Untuk mendaftar ke layanan ini, gitaris pemula dapat masuk ke situs web resmi Fender Play, atau mengunduh aplikasi mereka untuk Android atau iOS.