Bagikan:

JAKARTA - Fuji Rock Festival jadi panggung musik besar yang akan dijajal ALI dalam waktu dekat. Band beranggotakan Arswandaru (bass, vokal), Absar Lebeh (gitar, vokal), dan John Paul Patton (drum, vokal) akan tampil di Naeba Ski Resort, Jepang pada 28 Juli.

Namun perjalanan ALI tidak hanya berhenti di Fuji Rock. Mereka telah dijadwalkan untuk tampil dalam acara musik bergengsi lain di luar negeri.

“Kalau untuk tahun ini yang sudah locked (dikunci jadwalnya) itu ada festival besar bagi kami, itu lumayan bergengsi tapi nggak terlalu besar secara kapasitas, itu ada di malam tahun baru, itu di luar indonesia. Dan mungkin ada beberapa yang akan lebih besar lagi di tahun depan,” kata Arswandaru saat ditemui di Gunawarman, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Pria yang akrab disapa Daru itu menyebut bahwa tawaran tampil di luar negeri yang datang belakangan ini merupakan efek dari tur mereka di Eropa beberapa waktu lalu.

“Tur kemarin itu akan berlanjut. Jadi, kami berangkat kemarin tur itu impact-nya sangat besar untuk selanjutnya. Bukan sekedar main di luar negeri, tapi gimana caranya buat konsisten, kalau bisa harus terkurasi dengan baik,” katanya.

Daru mengatakan bahwa ALI akan bersiap untuk kembali tampil di Eropa. Beberapa negara yang akan dikunjungi adalah Perancis, Jerman, dan Italia.