Bagikan:

JAKARTA - Grup duo Normatif yang terdiri dari Ical (vokal) dan Adri (gitar) telah merilis single baru mereka, “Alarm Berbunyi”. Dalam proses kreatifnya, dua musisi ini banyak terinspirasi dari hal yang mereka alami sendiri.

“Alarm Berbunyi” ditulis dari pengalaman personal Ical dan Adri yang merasa minatnya terhalang ketika beranjak dari mahasiswa memasuki dunia kerja.

Secara penulisan, lirik lagu ini dibuat cukup literal dan mudah dipahami. “semester terakhirku diriku trus bertanya / cara jadi tajir ku lakukan apa / coba berfikir tuk jadi klas pekerja / namun cita cita ku jadi nirvana”

“Ini lagu anthem buat kaum kelas pekerja yang memiliki passion yang bertolak belakang dengan apa yang mereka kerjakan,” kata Normatif dalam keterangannya, Jumat, 5 Juli.

Konflik antara cita-cita dan realita inilah yang ingin diangkat Normatif lewat karyanya. Sekaligus jadi inspirasi bagi pendengar, mereka berharap karya ini relate dengan banyak orang. 

Sebagai perkenalan, Normatif merupakan duo yang diperkuat dua bersaudara. Mereka mengusung musik bergenre rock alternatif, dengan berbagai influence mulai dari Kendrick Lamar hingga Imagine Dragons. Mereka kini tengah mempersiakan EP dengan lima trek yang akan mewadahi kreativitas mereka.