Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi cilik Etenia Croft kembali dengan single terbaru yang berjudul “Semua Rasa”. Lagu ini menjadi rilisan kedua baginya, setelah meluncurkan single debut “Sahabat” pada Maret lalu.

Dirilisnya single kedua ini menjadi penting, sebagai penanda bahwa di usianya yang masih 11 tahun, Etenia mantap untuk bermusik. Dengan ini, ia juga melanjutkan prestasinya dalam berkesenian, setelah memenangi beberapa kompetisi internasional tahun lalu.

“Semua Rasa” digarap dengan nuansa berbeda dari single debut, namun masih menghadirkan keceriaan yang khas dari lagu anak.

Lewat single kali ini, Etenia ingin menyampaikan pesan positif melalui setiap kalimat pada lirik lagu yang dinyanyikan. Sebagai generasi penerus bangsa, ia mengajak pendengarnya untuk yakin dan percaya pada diri sendiri, pantang menyerah, serta selalu bersemangat dan berusaha.

Etenia benar-benar berharap “Semua Rasa” bisa menjadi motivasi untuk anak-anak lain. Seperti lirik lagunya, dia ingin pendengarnya melawan rasa takut dan ragu untuk menjadi pemenang.

"Aku berharap lagu keduaku yang berjudul Semua Rasa bisa memotivasi, menjadi penyemangat buat teman-teman semua,” kata Etenia Croft dalam keterangannya, Senin, 24 Juni.

“Karena dalam setiap usaha terbaik kita sekalipun, mungkin kita bisa menemui kegagalan, tapi jangan khawatir,” imbuhnya.

Serupa dengan single debut, Etenia kembali bekerjasama dengan Marvel Marlon sebagai penulis lagu. Sang komposer dan vocal director yang juga menjadi guru vokalnya itu dinilai cocok untuk menulis lagu yang dinyanyikan oleh Etenia.

Sekali lagi, lewat musik Etenia ingin menjadi inspirasi bagi banyak orang. Dia ingin menunjukkan bahwa usia bukanlah halangan untuk meraih mimpi dalam berkarya. Lagu ”Semua Rasa” diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para semua anak-anak di Indonesia, untuk terus semangat berusaha, percaya diri, pantang menyerah, dan terus optimis. Karena kita pasti bisa.