Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dan musisi Kanada keturunan Korea, slchld (dibaca: seoul-child) akhirnya telah merilis EP terbarunya berjudul ‘APOLOGY’. Momen tersebut dibarengi dengan pengenalan single “IMAGINE” yang turut menampilkan penyanyi dan penulis lagu, eaJ.

Lewat EP ini, slchld meracik melodi-melodi bernuansa R&B dan pop untuk menyampaikan kisah-kisah hidupnya. Formula ini sudah ia terapkan sejak debut pada 2018, hingga ia membangun sebuah katalog musik yang sukses mengumpulkan jutaan stream di berbagai platform.

Sebelum berkolaborasi dengan eaJ, pertemuan keduanya rupanya bermula dari dunia maya, tepatnya online game. Keduanya saling menyukai musik satu sama lain selama bertahun-tahun, sehingga perilisan single “IMAGINE” menjadi momen full circle bagi mereka.

“Lagu ‘IMAGINE’ adalah lagu introspeksi akan sebuah hubungan yang perlahan sudah tidak bernyawa lagi. Tidak ada satu sisi yang patut disalahkan namun kita dapat merasakan adanya jarak yang semakin terbentuk di antara kita dan orang itu dan kemudian muncul sebuah prasangka bahwa kita lah yang menahan-nahan orang itu di hubungan ini,” ujar slchld dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

Membahas tentang cinta dan perjuangan untuk terus bertahan, “IMAGINE” dirilis setelah single “CARE” yang membahas tentang usaha yang dibutuhkan untuk melewati berbagai tantangan dalam sebuah hubungan.

Dengan lebih dari 400 juta stream dan deretan lagu-lagu cinta yang mendalam, lengkap dengan lirik-lirik yang bermakna dan penampilan vokal slchld yang soulful, musik slchld terbukti sukses mengumpulkan jutaan pendengar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Ia tampil sebagai penampil utama di festival musik Jazz Goes to Campus 2022, dan tiket untuk konsernya di Bangkok, Singapura, dan Taipei habis terjual. Saat ini Jakarta duduk di posisi ke-2 dalam daftar kota-kota di seluruh dunia yang paling sering memainkan musiknya.

Saat ini slchld berbasis di Seoul dan sedang bersiap untuk menggelar tur baru untuk EP ‘APOLOGY’ miliknya.