Bagikan:

JAKARTA - Layanan streaming digital Spotify melalui unggahan Instagram Story mengumumkan bahwa kolaborasi Karol G dan Shakira jadi nama baru yang masuk dalam Billions Club, daftar artis yang lagunya sudah mencapai 1 miliar streams.

“Lagu Karol G dan Shakira, TQG adalah anggota baru Billions Club. Terima kasih untuk seluruh penggemar,” bunyi pernyataan Spotify, Jumat, 7 Juni.

Adapun “TQG” merupakan single kolaborasi Karol G dan Shakira yang dirilis pada 24 Februari 2023. Judul lagunya merupakan akronim dari “Te Quedó Grande”, yang dapat diartikan sebagai “terlalu baik untukmu”.

Lagu ini dirilis melalui Universal Music Latino melalui album studio keempat Karol G yang berjudul “Manãna Será Bonito” (2023). Kemudian, lagu ini juga masuk ke album studio ke-12 Shakira yang berjudul “Las Mujeres Ya No Lloran” (2204).

“TQG” menerima tiga nominasi di ajang Grammy Latin ke-24 untuk Lagu Terbaik Tahun Ini, Lagu Urban Terbaik, dan Fusion/Performa Urban Terbaik. Kemudian, lagu ini memenangkan MTV Europe Music Award dan MTV Video Music Award, keduanya untuk kolaborasi terbaik,

Dengan menjadi anggota Billion Club di Spotify, Karol G dan Shakira bersanding dengan nama-nama besar seperti Taylor Swift, Bruno Mars, Coldplay, Guns n’ Roses, Olivia Rodrigo, AC/DC, Eminem, The Beatles, Bon Jovi, Billie Eilish, Elton John, Dua Lipa, dan masih banyak yang lainnya.