Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Slayer dan Exodus, Gary Holt, meyakini dirinya terjangkit COVID-19 atau virus corona. Saat ini ia mengarantina diri di rumah bersama istrinya, Lisa, lantaran menderita semua gejala virus yang telah menghentikan aktivitas sebagian besar dunia itu.

Dalam sebuah postingan di Instagram, Holt mengunggah foto cucu-cucunya, yang tidak akan bisa dilihatnya untuk sementara lantaran sedang berupaya untuk pulih. 

"Jadi, saya dikurung dengan @lisaholt777, menderita semua gejala corona," tulisnya, sebelum menambahkan kata-kata khas seorang 'anak metal', "tanpa bir!"

Menggambarkan gejala-gejala yang dia alami saat ini, shredder thrash ini menjelaskan, "Sedikit sakit, hari ini lebih baik setelah berulang kali terbangun dengan keringat semalam. Memantau diri sendiri dengan lebih baik, dan sayangnya, tidak akan dapat mengunjungi cucu-cucu saya sampai 'saya bebas dari gejala selama tujuh hari. Ugh. Waktunya nonton film, nonton acara TV, dan menunggu ini selesai!"

Holt belum menyebutkan apakah ia akan menerima tes resmi untuk mengonfirmasi bahwa ia terjangkit virus corona atau apakah ia sudah berkonsultasi dengan dokter dan memetakan rencana tindakan yang sesuai.

Terlepas dari itu, pejabat kesehatan dan Gedung Putih merekomendasikan bahwa siapa pun yang menunjukkan gejala virus corona terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter melalui janji via telepon. Ini penting untuk dilakukan sebelum menjelajah ke gedung layanan kesehatan publik seperti walk-in clinic, kantor dokter umum atau ruang gawat darurat, yang dapat menempatkan orang lain dalam risiko.

Sebagian besar orang yang mendapatkan gejala disarankan untuk mengarantina diri hingga gejala tersebut hilang. Sementara yang lainnya, memerlukan rawat inap dan perawatan.

Situs web Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan, "Tanda-tanda umum infeksi termasuk gejala pernapasan, demam, batuk, sesak napas dan kesulitan bernapas. Dalam kasus yang lebih parah, infeksi dapat menyebabkan pneumonia, sindrom pernapasan akut parah, gagal ginjal, dan bahkan kematian."

Kami berharap, siapa pun - bukan cuma Gary Holt dan Lisa - segera pulih dari semua gejala virus corona. Dan dunia terus bersatu untuk memerangi pandemi ini.