Bagikan:

JAKARTA - Duo musisi asal Los Angeles, Emotional Oranges telah mengumumkan rangkaian konser Asia pertama mereka yang akan digelar di Jakarta, Manila, dan Seoul. Mereka akan tampil di Indonesia pada 25 Agustus 2024 di LaLaLa Fest yang akan digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Emotional Oranges akan berbagi panggung dengan Madison Beer, Bruno Major, Conan Gray, GAC, Tori Kelly, Nadin Amizah, dan sederet musisi internasional dan Indonesia lainnya. Pencinta musik akan jadi saksi penampilan perdana Emotional Oranges di Indonesia yang kental dengan vibe RnB pop.

Grup yang satu ini sudah menjalin kolaborasi dengan sederet musisi ternama termasuk Vince Staples, Big Piig, Kiana Lede, Chiiild, dan sebagainya. Emotional Oranges berhasil menarik perhatian para pencinta musik global lewat single perdana mereka "Motion" dan “Personal”.

Sejak itu beragam prestasi telah mereka capai — musik mereka difitur di Love Island dan Gossip Girl, tiket tur Amerika Serikat dan Eropa mereka habis terjual, dan mereka sukses membangun sebuah fanbase global. Saat ini Indonesia masuk ke Top 10 Streaming Market Emotional Oranges bersama Filipina, dan Malaysia.

Emotional Oranges sendiri punya sisi misterius yang buat penasaran. Selama ini orang hanya tahu jika personelnya berinisial A & V.

Banyak yang berspekulasi bahwa Emotional Oranges lahir saat pelatih vokal Adele dan engineer Drake bertemu di sebuah bar saat acara batmizah pada tahun 2017. A+V disebut oleh para kritikus dan pencinta musik sebagai sebuah duo musik yang eksperimental dan futuristik. Sound mereka didaulat sebagai manifestasi sempurna dari perpaduan berbagai genre yaitu R&B alternatif, soul, dan funk.

Mereka turut dihujani pujian dari berbagai publikasi ternama termasuk Complex, Fader, Paper, VIBE, Highsnobiety hingga Hypebeast, BBC1, MTV dan sebagainya. Uniknya, keduanya masuk ke daftar musisi baru yang menjanjikan tanpa menunjukkan siapa diri mereka sebenarnya.