Bagikan:

JAKARTA - Barry Likumahuwa & The Rhythm Service tampil dalam gelaran hari pertama Java Jazz Festival 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat hari ini, Jumat, 24 Mei.

Dalam penampilannya, Barry Likumahuwa cs tampil membawakan tribute untuk band legendaris Indonesia, The Rollies di MLDSPOT Hall pukul 17.45 WIB.

Mereka membawakan lagu Chicago sebagai pembuka repertoar. Bukan tanpa alasan, band asal Amerika Serikat itu juga kerap di-cover saat The Rollies tampil.

“Terima kasih semuanya yang sudah datang. Saya kira penontonnya bakal sepi, tapi ternyata banyak banget yang datang. Terima kasih semuanya,” kata Barry Likumahuwa menyambut penonton yang hadir.

Ruangan yang digunakan terisi setengahnya dengan penonton dari kalangan yang beragam.

Kemudian, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service melanjutkan penampilan dengan membawakan lagu-lagu terbaik dari The Rollies, dimulai dengan “Kemarau”, lagu The Rollies dari album “Kemarau” yang dirilis tahun 1979.

Barry menjelaskan bagaimana “Kemarau” menjadi lagu yang unik, karena lagu ini pernah menerima Kalpataru, penghargaan yang diberikan kepada pihak yang dianggap berjasa pada pelestarian lingkungan hidup di Indonesia.

Bassis 40 tahun itu juga menyambut tamu spesial yang datang di antara penonton, Jimmie Manopo dan istri dari mendiang Benny Likumahuwa yang mana merupakan ibu dari Barry sendiri.

“Di sini hadir tamu spesial, ada Om Jimmie Manopo di sini, personelnya The Rollies. Tapi nggak tahu Om Jimmie ada di mana, katanya dia datang di sini untuk nonton,” kata Barry.

Selanjutnya, Barry masih membawakan lagu-lagu terbaik dari The Rollies, seperti “Alam”, “Hari-Hari”, “Astuti”, dan masih banyak lagu lainnya. Meski tribute untuk The Rollies kali ini bukan satu-satunya, melihat Barry Likumahuwa & The Rhythm Service membawakan lagu-lagu The Rollies menjadi menarik karena aransemen baru yang ditampilkan di Java Jazz tahun ini.