Bagikan:

JAKARTA - Abi Carter akhirnya dinobatkan sebagai juara American Idol 2024. Ia berhasil mendapat vote tertinggi dari dua pesaingnya, Jack Blocker dan Will Moseley.

Masih berusia 21 tahun, Abi berhasil memberi penampilan yang merebut hati para fans. Ia melantunkan beberapa lagu termasuk Bed of Roses dan This Isn't Over yang merupakan lagu originalnya.

Namun yang tak kalah menarik adalah momen ketika Abi Carter unjuk suara merdu di lagu 'What Was I Made For" dari Billie Eilish. Lagu ini kembali terngiang dengan indah di babak grand final.

Abi sampai sesenggukan menahan tangis saat melantunkan lagu ini. Emosi tersebut sampai juga ke penonton dan juri, termasuk Katy Perry yang sampai ikut menangis.

Lagu tersebut punya arti tersendiri bagi Abi. Single yang jadi OST film Barbie ini lah yang membukakan jalannya di American Idol ke-22. Ia lolos audisi berkat lagu tersebut.

Dan siapa sangka lagu ini kembali ia bawakan di salah satu malam terbesar baginya. Abi Carter dinilai layak menyandang gelar sebagai juara American Idol, meneruskan legacy Carrie Underwood hingga Kelly Clarkson.