Bagikan:

JAKARTA - Finale tur dunia Madonna berakhir epic di Brasil pada Sabtu, 4 Mei. Penampilannya di pantai Copacabana, Rio de Janeiro mencatat rekor baru dari segi jumlah penonton.

Konser tersebut memang digelar secara gratis dan terbuka bagi para penonton. Namun melihat jumlah penonton yang hadir di sana, rasanya hampir tak masuk akal.

"Rio, akhirnya ada di sini, di tempat paling indah di dunia dengan pantai, pegunungan dan Yesus," kata Madonna dengan merujuk ke salah satu landmark tersohor, patung Yesus Kristus di Rio de Janeiro.

Ini merupakan kali kedua Madonna tampil di Brasil, setelah penampilannya 2012 lalu. Dilaporkan, jumlah penonton 'Celebration Tour' mencapai 1,6 juta orang. Ada juga sumber yang berkata jumlahnya lebih dari itu, berkisar 2 sampai 2,5 juta penonton.

Pada 1994 rekor penonton terbanyak dipegang oleh Rod Steward dalam acara malam pergantian tahun. Saat itu lebih dari 4,2 juta penonton turut memeriahkan acara.

Namun untuk konser tunggal, Madonna menetapkan rekor baru dengan 1,6 juta lebih penonton. Sama seperti judul turnya, Madonna dan para penonton merayakan musik bersama lewat dansa, lagu dan sukacita.

Madonna sendiri membawa 26 lagu dalam setlist-nya. ‘Live to Tell’, ‘Like a Prayer’ ‘Vogue (feat Anitta)’, hingga ‘Music (feat Pabllo Vittar)’ sukses mengundang euforia yang fantastis di tanah Brasil.