Bagikan:

JAKARTA - Lion Jonovan jadi penyanyi cilik baru yang diperkenalkan Trinity Optima Production. Ini menjadi kelanjutan dari apa yang sebelumnya sudah dilakukan label, yaitu menemukan penyanyi muda berbakat seperti Sherina Munaf, Naura Ayu dan Neona.

Sebagai single debut, Lion Jonovan merilis ulang “Janji Mimpi”, lagu NOAH dari album “Keterkaitan Keterikatan” yang dirilis tahun 2019 lalu. Lagu ini ditulis oleh Lukman, Uki, dan Lanlan.

“Janji Mimpi” bukan lagu baru untuk bocah 11 tahun itu. Sebelumnya, Lion sempat viral di media sosial saat menyanyikan cover lagu NOAH itu.

“Aku suka main musik dan menyanyi. Semoga terhibur dengan single pertama aku,” kata Lion Jonovan melalui siaran pers yang diterima VOI, Minggu, 5 Mei.

Yonathan Nugroho selaku CEO Trinity Entertainment Group mengatakan Lion salah satu bakat muda yang ingin diperkenalkan ke publik luas. Bahkan, ia meminta Enda, gitaris Ungu untuk memberi workshop khusus.

“Kami melihat Lion punya bakat yang luar biasa dan ingin dirinya memiliki kesempatan untuk mengisi industri musik Indonesia. Sejak ia menjadi bagian keluarga Trinity Optima Production, kami memberikan training mulai dari asah vokal, les gitar, hingga workshop dengan Enda ‘UNGU’. Indonesia butuh regenerasi penyanyi anak, dan Lion siap untuk meneruskan jejak yang dulu pernah dibuat oleh Sherina, Naura, dan Neona, sebagai penyanyi cilik pada masanya,” kata Yonathan Nugroho.

“Lion di usianya sekarang, musikalitasnya di atas rata-rata. Ia mudah beradaptasi dalam membawakan berbagai macam lagu, timbrenya bagus, serta cepat dan mau belajar. Pengalaman saya workshop dengannya seru sekali. Saya mengajarkannya langkah-langkah membuat lagu, cara menumpahkan perasaan ke dalamnya, hingga kami menghasilkan satu lagu yang ia ciptakan sendiri. Lion memiliki modal dasar untuk menjadi seorang musisi handal di masa depan, dan apa yang ia miliki ini sudah lebih dari cukup,” timpal Enda.

Pihak label juga menyatakan rencana jangka panjangnya untuk Lion. Sebagai anak yang memasuki usia remaja, perjalanan musik Lion akan mengusung gaya yang memang disukainya.

“Dalam perjalanannya beranjak remaja, akan ada perubahan dalam diri Lion secara fisik maupun emosional. Oleh karena itu, kami ingin Lion jujur dalam berkarya sejak awal dengan mempersilahkannya membawakan lagu-lagu yang ia sukai. Ia juga akan mengusung tema universal love dalam musiknya yang menceritakan tentang perjalanan menginjak remaja, persahabatan, rasa kagum terhadap seseorang, hingga memberikan semangat. He was born to be a musician, dan kami berkomitmen penuh untuk mendukung kariernya dan menjadikannya inspirasi bagi banyak orang,” pungkas Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production.