Bagikan:

JAKARTA - Tyler, The Creator didapuk sebagai headliner Coachella 2024 di akhir pekan pertama. Rupanya, ia datang dengan sebuah misi.

Layak jadi headliner, sang rapper memasuki panggung dengan pembukaan yang begitu eksplosif. Ia juga memanjakan penonton dengan berbagai kejutan yang ia bawa.

Dalam aksinya di Coachella 2024, Tyler membawa sejumlah tamu istimewa sebut saja Childish Gambino dan A$AP Rocky. Tak heran jika penonton terkesima dengan setlist yang ia bawakan.

Namun yang tak kalah jadi sorotan, adalah misi yang ia bawa di panggung. Fans yang jeli melihat Tyler mengenakan pin yang jadi bentuk dukungan untuk Palestina.

Pelantun hit 'Earfquake' ini mengenakan pin dengan bendera Palestina dalam outfitnya. Di sampingnya ia juga memasang pin bendera Kongo, yang juga sama-sama mengalami penindasan.

Hal tersebut sangat diapresiasi oleh penonton yang hadir di Coachella maupun yang memantau dari dunia maya. Mereka memberi shoutout atas sikap yang ditunjukkan Tyler, The Creator.

"Tyler the Creator had on Palestine and Congo flag pins. ASAP Rocky’s boxers were arranged in the colors of the Palestine flag. Childish Gambino’s bucket hat was also Palestine colors 🥹🙏 #Coachella," tulis salah satu fans di X.

Dukungan terhadap Palestina sudah mulai ramai ditunjukkan para musisi kenamaan. Selain Tyler, The Creator, nama-nama seperti Billie Eilish hingga Dua Lipa juga punya sikap serupa.