Penggemar Salah Paham, Earth Wind and Fire Beri Klarifikasi Soal Konser di Brasil
Personel tersisa Earth Wind and Fire (Instagram @earthwindandfire)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa penggemar tampaknya belum bisa membedakan mana Earth Wind and Fire yang asli dengan band cover. Oleh karenanya, mereka memberikan klarifikasi.

Melalui unggahan Instagram Stories, Earth Wind and Fire menjelaskan bahwa mereka tidak menggelar konser di Brasil dalam waktu dekat.

Adapun, band cover bernama Earth Wind and Fire Experience lah yang akan tampil di Sao Paulo, Brasil pada 21 Maret besok.

“Kami tidak tampil di Brasil. Ini adalah band lain yang menggunakan nama kami,” tulis akun Instagram resmi Earth Wind and Fire, Rabu, 20 Maret.

Dalam poster promosi yang diunggah akun Instagram Espaco Unimed, memang tampak bahwa yang tampil adalah Earth Wind and Fire Experience dengan Al McKay sebagai pentolannya.

Tidak satupun personel Earth Wind and Fire muncul di poster, melainkan para personel dadi band cover.

“São Paulo, Earth Wind and Fire Experience by Al McKay datang!” tulis Espaco Unimed dalam keterangan unggahan.

Adapun, band cover tersebut sudah lama terbentuk. Bahkan, mereka sudah berkeliling dunia dengan membawakan cover lagu hits dari band yang dipelopori mendiang Maurice White itu.

Sebagai informasi, Earth Wind and Fire Experience beberapa kali mengunjungi Indonesia. Bahkan mereka menggelar konser di enam kota pada tahun 2006.