Cat Janice, Penulis Lagu Viral di TikTok Meninggal Dunia Setelah 2 Tahun Derita Kanker
Cat Janice meninggal dunia di usia 31 tahun (Instagram @cat.janice)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Cat Janice meninggal dunia pada Rabu, 28 Februari waktu setempat. Penulis lagu Dance You Outta My Head yang viral di TikTok itu meninggal di usia 31 tahun.

Meninggalnya penyanyi dengan nama lengkap Catherine Janice Ipsan itu diumumkan melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

“Pagi ini, dari rumah masa kecilnya dan dikelilingi oleh keluarga tercinta, Catherine dengan damai memasuki cahaya dan cinta pencipta surgawinya,” tulis akun Instagram Cat Janice.

“Kami senantiasa bersyukur atas curahan kasih sayang yang diterima Catherine dan keluarga selama beberapa bulan terakhir. Cat melihat musiknya mencapai hasil yang tidak pernah dia duga dan merasa tenang karena mengetahui bahwa dia akan terus menafkahi putranya melalui musiknya. Hal ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kalian semua. Terima kasih.”

Cat meninggal setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Dua tahun lalu, ia didiagnosa menderita sarkoma atau kanker tulang dan jaringan.

Dalam beberapa waktu terakhir, Cat menjadi viral di media sosial setelah mengungkap bahwa dirinya telah mengalihkan seluruh hak dari lagu yang ditulisnya kepada sang putra, Loren.

Pada unggahan terakhirnya, disebut lagu-lagu Cat Janice yang masih tersimpan juga akan dirilis di masa mendatang.

“Sesuai permintaan Cat, ada beberapa karya seni lagi yang ingin dia bagikan juga. Semua pada waktunya.”

Sebagai informasi, Cat Janice memulai karier musiknya sejak tahun 2014. Ia pernah meraih penghargaan Washington Area Music Award (WAMMY) dalam kategori Artis Rock Terbaik di tahun 2019.