Sebut Lagu Anak Mudah, Balawan Justru Mainkan Lagu Heli Guk Guk dengan Cara Rumit
Balawan (kiri) membawakan lagu Heli Guk Guk dengan anaknya (Instagram @balawanguitar)

Bagikan:

JAKARTA - Musik memang punya nilai relatifnya sendiri, apa yang disebut seseorang mudah belum tentu mudah bagi orang lain. Hal tersebut ditunjukkan oleh gitaris asal Bali yang dikenal dengan permainan two-handed tapping-nya, Balawan.

Melalui akun Instagram miliknya, Balawan mengunggah video saat dirinya memainkan sebuah lagu anak bersama anaknya. Ia memainkan gitar sambil bernyanyi, sedangkan sang anak memainkan drum elektrik.

Dalam keterangan unggahan, gitaris dengan nama lengkap I Wayan Balawan itu menyebut dirinya sedang mengajarkan si anak untuk memainkan lagu anak yang relatif mudah.

“Anak saya selalu memainkan lagu orang dewasa, akhirnya hari ini saya tunjukkan padanya bahwa mainin lagu anak-anak itu ternyata tidak susah,” tulis Balawan dalam keterangan unggahan, dilihat Senin, 26 Februari.

Pada awalnya, permainan Balawan terbilang biasa. Ia hanya memainkan akor sambil menyanyikan lagu Heli Guk Guk.

Hanya empat birama berselang, permainan Balawan justru menjadi rumit. Dengan tetap bernyanyi, ia memainkan arpeggio rumit yang cepat dan tajam.

Namun begitu, si anak tetap konsisten dengan permainannya. Ia berhasil menjaga tempo lagu dan tetap memainkan pola yang tidak berubah.

Apa yang disebut Balawan tidak susah, ditanggapi oleh warganet dengan pertanyaan dan tawa. Mereka menilai permainan tersebut justru sulit untuk ditiru.

“Katanya ga susah, ini kok malah jadi MUSTAHIL?” tulis akun @jag*** dalam kolom komentar.

“hahahahahaha, dari power chord tb2 langsung shredding,” komentar akun @_il***.

“Iyaaaa tapi permainan anda tidak normal blii,” komentar akun @lut***.

Terkait