Reality Club Wakili Indonesia Tampil dalam FRIENDS:FOREVER di Amerika Serikat
Reality Club (Instagram @realityclub)

Bagikan:

JAKARTA - Reality Club menjadi wakil Indonesia dalam festival tahunan South by Southwest Music Festival (SXSW) yang digelar di Austin, Texas, Amerika Serikat pada 8 sampai 16 Maret.

Fathia Izzati cs dijadwalkan untuk tampil di acara musik bertajuk FRIENDS:FOREVER yang akan menjadi acara musik Asia terbesar dalam sejarah SXSW.

FRIENDS:FOREVER sendiri akan menghadirkan 40 penampil dari Asia serta diaspora Asia yang sedang ramai dibicarakan dan yang berkarir secara independen, antara lain thuy, penyanyi asal California keturunan Vietnam dan SE SO NEON, trio indie-rock asal Seoul.

Selain itu, ada juga penyanyi dan produser dance-pop Shelhiel dari Malaysia, penyanyi dan penulis lagu indie Su Lee dari Korea Selatan, produser R&B dan hip-hop STUTS dari Jepang, 1300 dari Australia, kolektif rave Nhạc Gãy dari Vietnam, pemain biola Punjabi dan produser Raaginder yang berbasis di California, band indie-rock Subsonic Eye dari Singapura, dan banyak nama lainnya.

“FRIENDS:FOREVER adalah perayaan kultur anak muda lewat musik yang kita semua cintai. Kami bangga dapat menampilkan generasi baru musisi-musisi yang mengubah lanskap musik secara global dan mereka yang mendobrak batasan-batasan kultur lewat kreativitas dan bakat mereka.” kata Jing Wang, pendiri dan CEO dari Jaded dalam keterangannya, Jumat, 23 Februari.

Sementara itu, Faiz (vokal, gitar) dari Reality Club mengungkap rasa bangganya bisa mewakili Indonesia. Ia tidak sabar untuk melalui perjalanan musik yang seru.

“Kami sangat senang dapat merayakan musik bersama Jaded di FRIENDS:FOREVER. Kami juga sangat senang dapat mewakili Indonesia, bahkan Asia Tenggara juga di SXSW. Gaya musik kami cukup beragam dan kami memainkan banyak genre, jadi bersiaplah untuk sebuah perjalanan musik yang seru. Kami tidak sabar untuk bersenang-senang bersama, bertemu teman-teman baru, dan merayakan musik,” kata Faiz Novascotia Saripudin.

Reality Club akan mengikuti jejak sejumlah musisi Indonesia yang pernah tampil di SXSW, seperti Efek Rumah Kaca, White Shoes & The Couples Company, The SIGIT, Shaggydog, Yacko, dan Tuan Tigabelas.

Edisi perdana FRIENDS:FOREVER yang digelar tahun ini selaras dengan misi untuk terus merayakan dan memberdayakan musisi-musisi Asia di tingkat dunia agar dapat menjadi katalis dalam pergerakan kultur global.

Berikut daftar lengkap musisi yang akan tampil di FRIENDS:FOREVER:1300 - AustraliaAko - JepangAlice Longyu Gao - Amerika SerikatAraya - Amerika SerikatArches - Hong KongArexibo - Korea SelatanAUDREY NUNA - Amerika SerikatBÉBE YANA - Korea SelatanBryn - Korea SelatanBubble Tea and Cigarettes - Amerika SerikatChih Siou - TaiwanChloe Tang - Amerika SerikatElle Shimada - AustraliaGliiico - JepangHien - HungariaHYPNOSIS THERAPY - Korea Selataniiso - Korea SelatanKaz Moon - Amerika SerikatKikuo - JepangLo Moon - Amerika SerikatMEMI - Korea SelatanMEYY - InggrisMong Tong - Taiwanmui zyu - InggrisNhạc Gãy - VietnamPeach Luffe - KanadaPIAO - KanadaPony Girl - KanadaRaaginder - Amerika SerikatReality Club - IndonesiaREI AMI - Amerika SerikatSE SO NEON - Korea SelatanShelhiel - MalaysiaSTUTS - JepangSu Lee - Korea SelatanSubsonic Eye - SingaporeTENGGER - Korea SelatanThe fin. - Jepangthuy - Amerika Serikatzzzahara - Amerika Serikat