Usher Hanya Menghasilkan 671 Dolar AS dari Penampilannya di Super Bowl
Usher (Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Usher dilaporkan hanya menghasilkan kurang dari 700 dolar AS atas penampilannya di acara Super Bowl Halftime.

Pertunjukan megabintang R&B ini berlangsung pada akhir pekan, 11 Februari, saat ia naik ke panggung di Allegiant Stadium di Las Vegas untuk bermain di final Super Bowl ke-58.

Malam itu, menyaksikan San Francisco 49ers berhadapan dengan juara bertahan Kansas City Chiefs, di mana sang juara bertahan akhirnya meraih kemenangan.

Selama setnya tersebut, ia ditemani oleh berbagai tamu kejutan termasuk Alicia Keys, H.E.R dan will.i.am. Namun, meskipun dilaporkan ditonton oleh 30 juta rumah tangga (household), diketahui bahwa sang artis menghasilkan kurang dari 700 dolar AS dari pertunjukan tersebut.

Menurut American Songwriter, pada malam itu, Usher menghasilkan 671 dolar AS, tetapi eksposur dari lokasi syuting diatur untuk membuatnya menghasilkan sekitar 100 juta dolar AS.

Hal ini terjadi karena acara olahraga ikonik tersebut tidak membayar artis untuk tampil selama pertunjukan Halftime, terutama karena acara tersebut dipandang sebagai slot promosi bagi musisi untuk mempromosikan proyek baru mereka lebih dari sekadar pertunjukan utama.

Dan itulah yang dilakukan Usher pada malam itu – menggunakan pertunjukan yang rumit dan bertabur bintang untuk mempromosikan album barunya ‘Coming Home’.