You Me At Six Bakal Bubar dan Gelar Tur Perpisahan Tahun Depan
You Me At Six (Instagram @youmeatsixofficial)

Bagikan:

JAKARTA - You Me At Six mengumumkan perpisahan mereka setelah 20 tahun sebagai sebuah band. Mereka berbagi rincian tur perpisahan untuk tahun depan.

Grup rock Inggris yang digawangi Josh Franceschi ini telah merilis delapan album sejak dibentuk pada pertengahan tahun 2000-an. Album studio terbaru mereka, ‘Truth Decay’ tahun lalu, mencapai posisi 4 di tangga lagu Inggris.

You Me At Six juga mendapatkan dua album Nomor Satu Inggris melalui Cavalier Youth (2014) dan Suckapunch (2021).

Dalam pernyataan yang dibagikan pada 31 Januari malam waktu setempat, vokalis Franceschi mengonfirmasi bahwa grup tersebut memutuskan untuk berhenti.

“Saat kami memulai YMAS, kami masih anak-anak. Kami hanya menginginkan umur panjang, bepergian, dan merasakan hidup sebagai sekelompok teman,” jelasnya dikutip dari NME, Kamis.

“Kami merasa menjelang ulang tahun kami yang ke-20 sebagai sebuah band, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri hidup."

“Kami berada dalam posisi yang beruntung di mana para penggemar kami masih ingin melihat kami secara langsung dan ikut merayakan kehidupan band ini. Jadi itulah yang akan kami lakukan untuk tahun 2024 dan 2025. Kami tidak sabar untuk melihat penggemar kami bertandang.”

Berdasarkan siaran pers, You Me At Six dijadwalkan untuk memulai tur dunia pada tahun 2025 untuk mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar.