Gelar Tur Sail & Connect, The Panturas Siap Berlayar ke 5 Kota 
The Panturas gelar tur Sail & Connect (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - The Panturas akan memulai tahun 2024 dengan tur bertajuk Sail & Connect. Band surf rock asal Jatinangor itu akan berkeliling ke lima kota di sepanjang Pulau Jawa dan Bali.

Adapun, gelaran tur menjadi satu hal penting dalam perjalanan karier The Panturas. Sail & Connect merupakan rangkaian tur kelima sejak debut di tahun 2015 lalu.

Sebagai bentuk silaturahmi dengan para pendengarnya, The Panturas akan memulai tur Sail & Connect dari Bandung pada 21 Januari. Selanjutnya, mereka akan tampil di dua kota besar di Jawa Timur, Malang dan Surabaya.

Setelah menjelajah tiga kota di Pulau Jawa, The Panturas akan menyeberang ke Pulau Dewata. Mereka akan tampil di Badung, Bali pada 27 Januari.

Selanjutnya, The Panturas akan kembali ke Jakarta untuk mengakhiri tur Sail & Connect. Abyan (vokal, gitar), Ijal (gitar), Gogon (bass), dan Kuya (drum) akan tampil di Lucy In The Sky SCBD, Jakarta Selatan pada 28 Januari.

Dalam tur kali ini, The Panturas juga akan berkolaborasi dengan komunitas lokal di setiap lokasi konser, antara lain Leisure (Bandung), Heartfelt Collective (Malang), Kerass Entertainment (Surabaya), Skullism Records & TOTC BLACKDROBE (Bali), dan Paguyuban Crowd Surf (Jakarta).

“Kita setiap tur memang selalu senang kerja sama bareng kolektif lokal. Karena memang mereka yang berasal dari kota tersebut bisa lebih tahu kondisi scene kotanya sendiri,” kata The Panturas dalam keterangannya, Jumat, 19 Januari.

“Selain itu, juga pastinya kita senang banget kenalan sama anak-anak kolektif lokal buat tambah teman baru. Tidak jarang dari tur akhirnya jadi berteman sampai sekarang,” lanjutnya.

Beberapa penampil pembuka juga akan hadir untuk memeriahkan acara, mereka adalah Sound of Guu, Hardik (Bandung); Beeswax, Enamore (Malang); Mmmarkos!, Modernheads (Surabaya); Madness On Tha Block, The Sneakers (Bali); dan Rekah, Starrducc (Jakarta).

Selain pertunjukan musik, juga ada talkshow dengan berbagai tema yang dianggap relevan dengan permasalahan serta fenomena yang tengah terjadi di setiap daerah.