Bagikan:

JAKARTA - Akun Spotify dengan nama Rama Chan menjadi perbincangan setelah diketahui mengunggah ulang lagu Sial dari Mahalini. Bahkan, ia mengubah kredit lagu dengan menyertakan namanya sebagai penulis lagu.

Namun, kelakuan Rama Chan yang “membajak” lagu orang bukan hanya terjadi sekali. Ia juga diketahui mengubah versi cover lagu berjudul Lugu yang dipopulerkan Celine & Nadya.

Apa yang terjadi pada lagu Celine & Nadya jauh lebih parah, Rama Chan mengubah judul lagunya menjadi Move On. Tidak hanya itu, ia juga menuliskan namanya sebagai penulis lagu dan produser, serta mengubah nama Celine & Nadya sebagai sumber menjadi Werdi Media.

Adapun, penulis lagu asli dari Lugu adalah Ilham Baso, penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol. Ilham dikenal sebagai penulis lagu untuk beberapa penyanyi besar Indonesia, seperti Judika dan Sammy Simorangkir.

Dalam akun Spotify-nya, Rama Chan juga mengunggah lagu lain yang ditulis Ilham Baso, dan diberi judul Kurela Melepasmu.

Selain dua lagu milik Ilham Baso, Rama Chan juga mengunggah versi cover lagu Officially Missing You yang dipopulerkan Tamia.

Sebagai informasi, lagu versi cover Sial dari Mahalini sudah menghilang dari akun Spotify Rama Chan, setelah muncul banyak pemberitaan yang mengangkat keluhan Mahalini melalui Instagram Stories.