Bagikan:

JAKARTA - Mel B mengecam mantan anggota Kasabian, Tom Meighan yang memenuhi syarat untuk BRIT Awards 2024. Padahal, Meighan pernah dihukum terkait kasus penganiayaan terhadap mantan pasangannya.

Anggota Spice Girls ini menyuarakan kekecewaannya dengan keputusan seorang penyanyi yang dihukum karena penganiayaan memenuhi syarat untuk memenangkan BRIT Award dalam sebuah pernyataan kepada The Independent.

Itu terjadi setelah Meighan termasuk di antara artis yang dimasukkan dalam formulir akademi pemungutan suara edisi 2024.

Meighan berpisah dengan grup asal Leicester, Kasabian, pada Juli 2020, tak lama sebelum didakwa melakukan penganiayaan terhadap pasangannya Vikki Ager – yang dinikahinya pada tahun berikutnya. Dia dijatuhi hukuman 200 jam kerja tidak dibayar.

Kehebohan BRIT ini muncul setelah perilisan album solo Meighan, The Reckoning, dan dia memenuhi syarat untuk dinominasikan ke dalam Album of the Year, British Rock/Alternative Act, dan Artist of the Year pada upacara tahun depan.

“Saya sangat kecewa bahwa organisasi yang sangat dihormati dalam industri musik harus membuat pilihan seperti ini,” kata Mel B kepada outlet tersebut.

“Anda harus memikirkan pesan seperti apa yang ingin Anda sampaikan kepada orang-orang ketika kejahatan kekerasan terhadap perempuan dapat dilakukan dan kemudian orang tersebut dapat diberi penghargaan sebagai bagian dari acara penghargaan besar-besaran. Ini mengejutkan saya.”