Bagikan:

JAKARTA - Nama Dewa Budjana dikenal luas setelah menjadi gitaris bagi band GIGI. Namun, ia sudah lebih dulu berkarier di dunia musik, dan banyak dikenal di kalangan musisi.

Melalui akun Instagram miliknya, Dewa Budjana menunjukkan video saat tergabung dalam orkes Telerama, kelompok musik pimpinan R.M. Isbandi Soewardi yang mengiringi penyanyi yang tampil di stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Video tersebut diambil pada tahun 1987, tujuh tahun sebelum Dewa Budjana debut lewat GIGI.

“Nemu Artefak (circa 1987), video milik @tvrinasional. 36 tahun lalu, masih rutin sebagai gitaris Telerama,” tulis Dewa Budjana dalam keterangan unggahan, dilihat Kamis, 14 Desember.

Dalam video tersebut, Dewa menggunakan Kramer sebagai gitar andalannya. Sayangnya, saat ini gitar tersebut tidak lagi menjadi koleksi pribadinya.

“Muka dan rambut jadul pol, sayang gitar Kramer-nya entah di mana saat ini. Old but Gold. Tidak bisa melupakan Telerama dlm bermusikku,” tulisnya.

Adapun, Dewa Budjana yang tergabung dalam orkes Telerama mengiringi penyanyi muda saat itu, Jean Retno Aryani. Dalam video tersebut juga terdapat beberapa musisi seperti Widya Kristianti, Didiek, dan Marwan.

“Oh iya penyanyinya Jean Retno Ariyani, dan ada beberapa musisi yang familiar dalam Telerama, diantaranya Mbak @widya.kristianti.96, mas @didiek sss, mas Marwan bokapnya @senoaji radja, dan lainnya,” pungkas Dewa Budjana.