Trio 7D7D Bentukan Bassis RATM Rilis Single <i>Written On A Napkin</i>
Tim Commerford (Instagram @rageagainst themachine)

Bagikan:

JAKARTA - 7D7D, proyek yang menampilkan bassis Rage Against The Machine, Tim Commerford bersama Mathias Wakrat dan Jonny Polonsky, merilis single ketiganya, Written On A Napkin, melalui Mad Bunny Records.

Trio ini merilis single debut mereka, Capitalism pada Black Friday 25 November 2022, diikuti dengan single kedua mereka, Misinformed, pada 13 Desember 2022.

Sejak itu, mereka bekerja sama dalam materi baru di studio Tim dan Mathias di Los Angeles dan Written On A Napkin adalah single pertama dari sesi tersebut.

"Melihat kehidupan yang Anda tahu hancur bisa jadi menakutkan dan menyakitkan, entah itu dunia secara umum atau apa pun yang terjadi pada Anda secara pribadi," kata Tim tentang Written On a Napkin dalam keterangan resminya.

"Musik adalah obat terbaik yang pernah ada," lanjut dia.

Sementara itu, Wakrat menambahkan bahwa Written On A Napkin dimulai dengan irama yang disukai Tim.

"Setelah mencoba irama yang berbeda untuk bagian yang berbeda, Tim menyarankan agar saya memainkan irama yang terinspirasi Elvin Jones untuk bagian refrainnya, dan Tim meresponsnya irama yang datang dengan melodi yang indah di bagian refrain," jelas Warkat.

"Setelah kami memiliki gambaran seperti apa lagunya, kami mengirimkan file tersebut ke Jonny yang membawa lagu tersebut ke level berbeda yang pada gilirannya menginspirasi Tim untuk membuat beberapa perubahan lagi dan membawa kami ke lagu seperti sekarang ini."

Polonsky menimpali, Written On a Napkin' adalah tentang perubahan, transformasi, dan metamorfosis.

"Dan semuanya menjadi lebih mudah dengan teman-teman tepercaya dan orang-orang terkasih di sisi Anda. Bersikaplah berani dan kekuatan besar akan membantu Anda," imbuhnya.