Akhiri Tahun dengan Daur Ulang Lagu Berjudul Sepi, Rieka Roeslan Sambut 2024 dengan Kegembiraan
Rieka Roeslan dan teman-temannya saat jumpa pers perilisan lagu Sepi (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rieka Roeslan baru saja merilis ulang lagu ciptaannya yang berjudul Sepi. Lagu dari album Mata, Telinga & Hati yang dirilis The Groove tahun 2001 itu punya makna mendalam baginya.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa merampungkan karya Sepi ini dibantu oleh teman-teman. Sebetulnya lewat lagu ini saya ingin menutup kesepian saya di tahun 2023 ini,” kata Rieka Roeslan di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Desember.

“Saya ingin sepi ini selesai dan kita akan menyongsong 2024 dengan kegembiraan dengan harapan yang lebih baik. Lebih baik juga untuk para penulis lagu,” sambungnya.

Dalam menggarap ulang Sepi, eks vokalis The Groove itu dibantu Ali Akbar dalam aransemen, Echa Soemantri pada drum, Ari Firman pada bass, dan Topan Abimanyu pada gitar, Brury Effendy dan Bonny Buntoro pada horn section, dan Dimas Pradipta dalam proses mixing dan mastering.

Sementara, rekan sesama pencipta lagu yang tergabung dalam Asosiasi Komposer Seluruh Indonesia (AKSI) juga ikut terlibat dalam video klip. Piyu sebagai Ketua Umum AKSI bahkan ambil bagian di akhir video klip. Selain itu, ada juga beberapa murid yang pernah belajar vokal dengan Rieka, seperti Tata Early dan Daffa Bagaskara.

Apa yang digambarkan dalam video klip mengisahkan apa yang terjadi pada Rieka Roeslan yang kembali berpisah dengan The Groove pada akhir tahun 2022 dan bergabung dengan AKSI di tahun 2023.

“Kisah sekarang itu sendiri kembali setelah sempat solo karier dan bergabung (dengan The Groove), dan solo lagi. Saya ingin ini menjadi doa supaya saya punya banyak teman yang baru. Mudah-mudahan sepi ini dapat berubah jadi kebahagiaan,” tutur Rieka.

Penyanyi asal Bandung itu juga ingin menyuarakan keyakinannya yang menilai pencipta lagu seharusnya mendapat apresiasi lebih di industri musik nasional.

Berbicara soal lagu Sepi, Rieka menyebutnya sebagai salah satu hits yang pernah diciptakan. Baginya tidak mudah untuk membuat karya yang diterima baik oleh banyak orang.

“Ini lebih ke bagaimana penulis lagu, kami ingin diperjuangkan dan diperhatikan,” katanya.

Sebagai informasi, Sepi menjadi salah satu single yang akan dimasukkan dalam album kompilasi bertajuk Story of My Life yang rencananya akan dirilis Rieka Roeslan di tahun 2024.