Hammersonic Ditunda hingga Januari 2021
Hammersonic (Instagram @hammersonicfest)

Bagikan:

JAKARTA - Wabah COVID-19 atau virus corona yang menyerang sejumlah negara, kembali mengubah jadwal konser di Indonesia. Setelah Head in the Clouds, Hammersonic juga dijadwal ulang.

Pembatalan tersebut diinformasikan Ravel Entertainment melalui Instagram @hammersonicfest. 

"Terkait perkembangan dari situasi terkini atas wabah global COVID-19 dan setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari artis, pemerintah, dan seluruh instansi terkait, kami selaku penyelenggara Hammersonic menyatakan secara resmi bahwa gelaran Hammersonic dijadwalkan ulang menjadi 15-17 januari 2021."

Meski dijadwal ulang, Hammersonic memastikan akan menambah tiga headliner dan dua co-headliner yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Berikut bunyi lengkap penjadwalan ulang Hammersonic.

Sejak diumumkan pertengahan tahun 2019, festival Hammersonic sudah ditunggu-ditunggu oleh para penikmat rock. Wajar saja, sebab pagelaran ini absen tahun kemarin. Direncanakan sebelumnya, Hammersonic kembali dengan line-up fantastis dan digelar pada 27-28 Maret mendatang.

Hammersonic telah mengumumkan line up lengkap yang sekaligus menjawab rasa penasaran penggemar. Nama-nama yang disebut adalah Slipknot, Black Flag, Lacuna Coil, Sinister, Comeback Kid, Suicide Silence, Vulvodynia, Polaris, Crossfaith, Stillbirth, Uncured, dan Testament.

Juga ada Trivium, Burgerkill, Killing Me Inside Reunion, Overthrown, Restraint, Solemn, Deadsquad, Defying Decay, Venom Prison, Underside, Dark Mirror of Tragedy, Marduk, Chunk! No, Captain Chunk!, Rocket Rockers, dan Amon Amarth. 

Namun, wabah virus corona yang semakin masif membuat dua penampil Lacuna Coil (Italia) dan Vulvodynia (Afrika Selatan) membatalkan penampilan mereka di Hammersonic. Hal tersebut dikarenakan adanya regulasi dari negara band bersangkutan maupun management artist masing-masing yang tidak memperbolehkan mereka untuk bepergian ke luar negeri. Tak lama, Slipknot pun membatalkan sejumlah penampilan mereka di Asia.