Bagikan:

JAKARTA - Ndarboy Genk merilis single terbaru berjudul Modal Percoyo (Modal Percaya) hari ini, Selasa, 5 Desember.

Lewat single barunya, pria dengan nama asli Helarius Daru Indrajaya itu menceritakan pengalaman pribadinya saat menjadi mitra driver ojek online pada tahun 2018 lalu.

Modal Percoyo memuat perjuangan tanpa lelah para driver dalam menjalani pekerjaannya di jalanan. Bahkan, pekerjaan itu kerap mengorbankan kepentingan diri sendiri demi menghidupi keluarga.

Daru melihat keyakinan dan kepercayaan merupakan modal utama di balik kegigihan dan kekuatan para driver ojol dalam bekerja.

“Perjuangan saat menjadi Mitra Driver Grab merupakan titik balik dalam kehidupan saya. Pada saat itu rasanya kok sulit sekali hidup ini, nggak ada pilihan lain selain berjuang, yang penting modalnya percaya, berusaha, dan berdoa,” kata Daru dalam keterangan tertulis.

Lebih jauh, Daru mengaku jika penggarapan lagu dimulai ketika dia bersama driver ojol lain berkumpul dalam sebuah acara yang diselenggarakan mitranya. Di acara tersebut, Daru mendengar istilah ‘modal percaya’, yang kemudian ia jadikan judul lagu.

Adapun, single Modal Percoyo diproduksi oleh Mabes Balker, label rekaman milik Ndarboy Genk yang berbasis di Yogyakarta.

Dalam karyanya barunya, Ndarboy Genk juga tetap mempertahankan genre dangdut berbahasa Jawa dengan sentuhan khas ‘ambyar’ yang dituangkan melalui lirik melankolis namun tetap mengundang pendengarnya untuk berjoget.

Ndarboy Gen