Bagikan:

JAKARTA - Komika sekaligus penyanyi Muhammad Kadavi alias Davisiumbing memperlihatkan bahwa salah satu cara terbaik menggerakkan hati manusia melalui lagu adalah penggunaan lirik yang jujur.

Di tengah banyaknya lagu sarat makna dengan penggunaan bahasa yang ‘njelimet’, Davisiumbing hadir dengan lirik yang terkesan ‘apa adanya’ lewat lagu Di Tepian Rindu.

Saat menjadi tamu di kanal YouTube HAS Creative, Davisiumbinh menyanyikan lagu yang dirilis Oktober lalu itu di depan Praz Teguh.

“Pah, anakmu mulai dewasa, sudah mulai malu mencium tanganmu. Pah, anakmu mulai besar, sudah tak lagi mau bermain denganmu. Anakmu mulai dewasa, sudah mulai mengerti arti kehidupan,” bunyi bait pertama lagu Di Tepian Rindu yang dinyanyikan Davisiumbing dengan gitar akustiknya.

Lirik yang tegas tanpa perlu dipahami ulang itu membuat Praz Teguh terdiam. Ia bahkan larut dan menangis, sambil mengikuti nyanyian Davisiumbing.

“Ah, gua akhir-akhir ini sering banget nangis dah,” kata Praz Teguh usai mendengarkan Davisiumbing bernyanyi.

Potongan video tersebut pun menjadi viral di media sosial, terutama Instagram dan TikTok.

Musik memang punya daya magisnya sendiri, yang bisa membuat orang larut dan terbawa suasana dengan alunan melodi atau lirik lagu.

Belum lagi, apa yang ditampilkan Davisiumbing juga seakan meruntuhkan pembelajaran vokal yang menuntut artikulasi yang jelas.

Dengan segala kekurangannya, Davisiumbing mampu menggerakkan hati orang, setidaknya Praz Teguh.

Unggahan Davisiumbing di akun Instagram juga banyak mendapat respon warganet. Rekan sesama komika dan musisi juga memuji lagu yang diciptakan Davisiumbing itu

“Seniman sejati akan selalu menemukan jalan kr karya terbaik,” tulis David Nurbianto.

“Lagunya bagus banget vi,” kata Fatih Andhika.

“Bagus banget,” kata Indra Prasta.