Bagikan:

JAKARTA - Dua band beda generasi, Koil dan .Feast kembali berkolaborasi lewat sebuah karya baru. Mereka merilis single berjudul Tak Ada Wifi di Alam Baka.

Sebelumnya, Koil dan .Feast berkolaborasi dalam proyek musik Tarian Penghancur Dunia Fantasi. Keduanya saling bertukar lagu. Koil membawakan ulang lagu Tarian Penghancur Raya, dan .Feast membawakan ulang lagu Kenyataan Dalam Dunia Fantasi.

Adapun, Tak Ada Wifi di Alam Baka ditulis oleh Donnyantoro dan Otong. Mereka mengedepankan ciri khas Koil dengan riff gitar bernuansa rock klasik.

Lagu ini diawali dengan dialog dari film lawas berjudul Pemberang (1972). Percakapan dua lelaki yang jenaka, namun penuh dengan kritik yang mendalam.

Lirik yang dihadirkan lewat lagu Tak Ada Wifi di Alam Baka terdengar sangat keras akan kritik.

Koil menjelaskan, Tak Ada Wifi di Alam Baka dibuat sebagai pengingat bagi ketamakan manusia.

“Kolaborasi ini sejatinya memiliki garis lurus tema yang kurang lebihnya satu benang merah, yaitu mengenai tingkah pola manusia yang tamak,” kata personel Koil dalam keterangannya, Rabu, 22 November.

Tak Ada Wifi di Alam Baka juga menyinggung para penebar janji-janji manis kenikmatan surga di akhirat kelak, yang acap kali dikait-kaitkan dan ditentukan oleh kadar kesalehan individu seseorang semasa hidup sebagai tolak ukur.

Sebagai informasi, Tak Ada Wifi di Alam Baka dari Koil dan .Feast sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital.