Cerita Sisi Lain INDAHKUS dalam EP Eclipse
INDAHKUS merilis EP Eclipse (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Indah Kusumaningrum alias INDAHKUS baru saja merilis EP bertajuk Eclipse. Ini merupakan album keduanya setelah merilis Once in A Blue Moon pada tahun 2022 lalu.

Melalui karya terbarunya ini, INDAHKUS ingin menampilkan sisi lain dirinya yang dirasa belum banyak diketahui para pendengar.

Pada dasarnya,Eclipse membawa para pendengarnya untuk lebih dalam mengenal INDAHKUS yang juga memiliki sisi berbeda, di mana ia bisa merasa kesepian, merasa galau, atau bahkan sisi-sisi lainnya yang belum banyak dikenal oleh orang lain.

Adapun, terdapat lima lagu dalam Eclipse. EP ini dibuka dengan It’s You, lagu upbeat yang sudah dirilis beberapa bulan lalu. Dalam lagu ini, INDAHKUS berkolaborasi dengan PB, personel dari girl group GLAS.

Kemudian, ada Sepercik Kenangan yang jadi focus track. Lagu ini dipersembahkan untuk orang-orang yang pernah berada di kehidupan INDAHKUS, termasuk mantan kekasihnya.

Selanjutnya, ada How to Let You Go, lagu berbahasa Inggris yang dinilai penyanyi asal Bandung itu sebagai lagu tergalau. Karya yang ditulis Pika Iskandar ini mengajak pendengar menyelami sisi seseorang yang ditinggalkan hingga merasakan penyesalan yang mendalam.

Pada track keempat, ada lagu Takut Kesepian, single pertama yang dirilis INDAHKUS setelah menyelesaikan ajang survival di Tiongkok beberapa waktu lalu.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang merasakan kerinduan yang amat dalam. Perasaan tersebut memuat rasa ketakutan akan terus kesepian.

Kemudian, lagu terakhir dalam EP ini adalah Toxic, lagu yang menceritakan bagaimana kehidupan INDAHKUS bersama orang-orang menyebalkan, Keberadaan lagu ini seakan menjadi wadah bagi INDAHKUS untuk mengeluarkan keluh kesahnya selama bertemu orang-orang menyebalkan.

EP Eclipse dari INDAHKUS sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik digital. Selanjutnya, juga akan hadir video lirik untuk semua lagu, dan video klip untuk lagu Sepercik Kenangan.